Cara Menagatasi Bluescren 0x0000007f

Menagatasi Windows Bluescren dengan kode 0xc0000007f Apa kode kesalahan blue scren 0x0000007f? apa yang dapat menyebabkan kesalahan 0x0000007f di win

Ingin tahu mengapa sistem kamu menghadapi kesalahan 0x0000007f blue scren karena kamu tidak mendapatkan akses langsung ke sistem dan file-filenya? Maka kamu harus membaca panduan di bawah ini dalam bentuk artikel ini. Ini akan membantu kamu mendiagnosis masalah dengan semua kemungkinan solusi. Jadi lanjutkan untuk membaca dan mengetahui cara memperbaiki kode BSOD 0x0000007f ini. 

Cara untuk memperbaiki kesalahan Bluescren pada windows 10 dengan kode 0x0000007f [2021]

bluscren

Apa kode kesalahan blue scren 0x0000007f?  

Banyak dari kamu pengguna Windows mungkin menghadapi kesalahan unik 0x0000007f ini. Oleh karena itu, saya akan membahas mengenai kesalahan  blue scren 0x0000007f dalam istilah sederhana menghentikan OS Windows kamu dari bekerja. Nah, ini adalah masalah serius dan tidak boleh diabaikan. disini saya akan membahasnya secara rinci di bagian ini, berikut adalah beberapa alasan yang dapat menyebabkan kesalahan 0x0000007f.

Misalnya perangkat keras yang terpasang yang mencakup kegagalan motherboard, RAM, atau masalah sistem overclocking. Kode kesalahan 0x0000007f sebagian besar terkait dengan perangkat keras yang diinstal dan bukan masalah yang disebabkan karena kerusakan perangkat lunak. 

Berikut adalah daftar sistem operasi yang rentan terhadap kode kesalahan 0x0000007f.

  •  Win 2000 Professional, Server, Enterprise, and Datacenter editions. 
  • Win XP Home and Professional. 
  • Win NT Server, Workstation Editions.

Penyebab blue scren kode kesalahan 0x0000007f

Seperti disebutkan di atas, beberapa masalah atau masalah pada perangkat keras yang diinstal dapat menyebabkan kode kesalahan 0x0000007f. Ini dapat mencakup kegagalan motherboard, modul memori yang tidak cocok, kesalahan pada RAM (Random Access Memory), dan masalah sistem overclocking. 

1. Kegagalan Modul RAM (RAM Module Failure)

RAM penting karena bertanggung jawab untuk menyimpan data penting dalam sistem. Ketika RAM gagal atau terpengaruh, kode kesalahan blue scren 0x0000007f terjadi. Ini terjadi di Kernel Mode Trap. 

Solusinya adalah dengan mengganti RAM ke slot motherboard lainnya. Letakkan hanya satu RAM dan periksa kesalahan pada saat itu. Jika tidak mencobanya di beberapa sistem lain. Jika kode kesalahan ada maka akan ditampilkan di sistem lain. Sekarang jalankan diagnostik yang diberikan oleh perusahaan manufaktur. 

2. Modul Memori Tidak Cocok (Mismatched Memory Modules)

200, 266, 333, dan 400 MHz adalah kecepatan normal modul memori. Sebuah sistem memiliki dua memori satu modul 200 MHz dan 400 MHz lainnya. Ketidakcocokan kesalahan ini dapat menghasilkan kesalahan kode berhenti. 

Untuk mengatasi ini, pasang modul memori dengan kecepatan yang sama. 


3. Motherboard Rusak (Faulty Motherboard)

Kegagalan pada isi motherboard dapat mengakibatkan kesalahan kode berhenti. Untuk ini, kamu harus menukar motherboard dan menjalankan diagnostik di atasnya. 

4. Overclocking (Overclocking of the system)

sistem Ketika kecepatan jam sistem ditingkatkan untuk meningkatkan kecepatan, itu mengarah ke kode kesalahan. Untuk mengatasi masalah ini, atur kecepatan sistem ke kecepatan normal. 

Cara memperbaiki kode kesalahan blue scren 0x0000007f 

Mari kita bahas beberapa langkah sederhana dan mudah untuk dipahami dan efektif untuk kode kesalahan blue scren 0x0000007f ini. 

Solusi 1: Restart komputer atau laptop.

Setiap kali kamu menerima kesalahan blue scren 0x0000007f kamu harus me-reboot komputer. Terkadang, ini dapat memperbaiki masalah secara otomatis. Jadi, cobalah sekali tanpa ragu-ragu. 

Solusi 2: Pindai virus. 

Penyebab utama yang paling sering menyebabkan terjadinya  kode kesalahan blue scren 0x0000007f adalah virus. Meskipun perangkat lunak antivirus diinstal untuk melindungi sistem dari antivirus, beberapa virus dapat dengan mudah keluar dari perangkat lunak jika kamu belum menjalani pemindaian sistem lengkap. Ketika virus atau malware semacam ini mempengaruhi sistem, kamu akan menemukan adanya kesalahan blue scren kode 0x0000007f di sistem kamu.

Solusi atau langkah yang perlu kmau ikuti untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan full system scan. Setelah selesai memindai, kamu akan mendapatkan detail file yang terkena virus.

langkah terakhir adalah menghapus file tertentu dan memformat sistem. Catatan : Bagian utama di sini adalah kamu tidak boleh gagal memperbarui perangkat lunak antivirus dengan pembaruan terbaru. 

Solusi 3: Hapus aplikasi baru yang baru saja diinstal.

 Dalam hal ini, jika kamu menambahkan aplikasi baru seperti perangkat lunak atau perangkat keras (rusak), hard drive dan aplikasi harus dihapus sekaligus dan kemudian diinstal ulang. Namun sebelumnya, hapus data cadangan aplikasi dan matikan dengan benar. 

Secara tidak sengaja, kamu  mungkin kehilangan data, jadi berhati-hatilah saat melepas hard drive. 

bluscren

Solusi 4: Temukan registri informasi 

Kebutuhan untuk memperbaiki registri hanya terjadi ketika komputer pribadi atau laptop tidak ditangani dengan benar atau tidak ditangani dengan benar. Ini menghasilkan lebih banyak kemungkinan membuat file yang rusak ketika berhadapan dengan registri. Ketika pengguna cenderung memperbarui perangkat lunak lama dengan yang baru, ia mungkin gagal menghapus perangkat lunak lama sebelum memulai proses pembaruan yang mengakibatkan file rusak. 

Untuk mencegah masalah registri ini, kamu harus menghapus atau menghapus instalan versi perangkat lunak sebelumnya sebelum menginstal perangkat lunak yang diperbarui atau yang baru. Jika kamu melewatkan atau gagal melakukan langkah ini maka kamu mungkin akan menerima kode b0x0000007f karena file yang rusak di registri. 

Untuk mengatasi ini, kamu harus memeriksa entri terlebih dahulu. Kemudian hapus file yang rusak. Dengan demikian kamu dapat memperbaiki registri menggunakan beberapa alat Perbaikan Registri. 

bluscren

Solusi 5: Coba ganti hard drive 

Mungkin ada banyak kasus seperti hard drive yang rusak atau beberapa mungkin tidak kompatibel dengan sistem kamu atau hard drive mungkin sudah usang dll. Jadi, lihat setiap kasus dan cari tahu konsekuensi sebenarnya.

Solusi 6: Penginstalan ulang Windows 

mungkin cara ini akan  membantu kamu! Beberapa pengguna akhir menggunakan sistem operasi yang tersedia di toko yang tidak sah atau dari situs web yang tidak sah. Itu tidak akan berlaku dalam semua keadaan. Jadi, lebih baik menginstal ulang atau mengubah paket Windows dan mendapatkan sistem operasi Windows dari situs web resmi saja.

blue scren

Solusi 7: Mengabaikan RAM yang rusak 

RAM yang buruk juga bisa menjadi faktor penyebab kode kesalahan. Bayangkan kamu menambahkan RAM baru untuk meningkatkan kinerja sistem, ada kemungkinan besar untuk menghasilkan kesalahan kode berhenti 0x0000007f. Untuk mencegah masalah ini, kamu harus melepas RAM dan memulai ulang sistem. 

Namun, sebelum melepas RAM kamu harus mematikan sistem. 

Solusi 8: Cobalah untuk menambah ruang di hard drive. 

kamu mungkin juga mendapatkan blue scren 0x0000007f karena ruang disk yang rendah. Untuk mengatasinya, kamu dapat menghapus file-file yang tidak diinginkan seperti game, video, dan aplikasi yang tidak diinginkan. Atau, solusi yang lebih baik adalah menambah ruang di hard drive tanpa ragu-ragu.

blue scren

Kesimpulan

Itu saja, teman-teman! Kami telah mencantumkan beberapa solusi yang dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah kesalahan blue scren 0x0000007f  . kamu juga dapat menggunakan perangkat lunak pemulihan untuk menghilangkan masalah kehilangan data yang mungkin terjadi karena layar biru 0x0000007f. Kami menjamin kamu bahwa semua informasi yang dibagikan di atas didasarkan pada pengalaman dan ulasan pengguna. Karena itu, gunakan metode ini selangkah demi selangkah dan singkirkan kesalahan 0x0000007f yang mengganggu.

tkutdcgutdkgfvjhvhjvjhvhvhhv